Kegiatan Pra-Pendampingan, TPPS dan guru-guru di sekolah intervensi berdiskusi & membahas rencana pembelajaran literasi baca tulis yang akan dilaksanakan di kelas.

Dalam Program Organisasi Penggerak (POP) yang dilaksanakan Yayasan Nusantara sejati, setelah kegiatan pelatihan selesai dilaksanakan di sekolah, TPPS akan melakukan Pra-Pendampingan.

Dalam kegiatan Pra-Pendampingan, TPPS berdiskusi dan membahas rencana pembelajaran literasi baca tulis yang akan dilaksanakan di kelas masing-masing (konten literasi, RPP, dan media pembelajaran).

Setelah guru selesai mempersiapkan rencana pembelajaran, barulah kegiatan belajar mengajar literasi baca tulis dimulai. Kegiatan literasi baca tulis ini diintegerasikan dengan pembelajaran Bahasa Indonesia.

Dalam kegiatan belajar mengajar ini guru terus didampingi oleh TPPS, hingga guru dapat menerapkan pengetahuan dan keterampilan yang diperoleh dari pelatihan dengan baik.

Bagikan Artikel :
Facebook
LinkedIn
WhatsApp
Telegram

Mari Berkontribusi dan Menjadi Bagian Dari Upaya Kami

Kami menerima kontribusi keuangan dari perorangan atau pribadi, yayasan, perusahaan, dan entitas lainnya. Kontribusi Anda dapat diberikan ke akun berikut:

Logo Yayasan Nusantara Sejati

Bank Mandiri
a/n Yayasan Nusantara Sejati
No Rek : 102 00 10022223

Konfirmasi Donasi : iggrd@iggrd.or.id

Terima kasih atas donasi yang Anda berikan.