Sekolah Model Yayasan Nusantara Sejati Aktifkan Kelompok Kerja Guru (KKG) Tingkat Kecamatan Unurum Guay

Kegiatan Dokumnetasi Sekolah Model Yayasan Nusantara Sejati Aktifkan Kelompok Kerja Guru (KKG) Tingkat Kecamatan Unurum Guay
Kegiatan Sekolah Model Yayasan Nusantara Sejati Aktifkan Kelompok Kerja Guru (KKG) Tingkat Kecamatan Unurum Guay

SDN Inpres Nimbontong, salah satu sekolah binaan Yayasan Nusantara Sejati, melalui Kepala Sekolah dan guru-gurunya berinisiatif untuk mengaktifkan kembali kegiatan Kelompok Kerja Guru (KKG) di Kecamatan Unurum Guay. KKG merupakan wadah bagi para guru untuk berkumpul dan membahas agenda seputar pembelajaran dan profesinya. Pada sekolah-sekolah intervensi YNS, KKG dimanfaatkan untuk memperkuat pemahaman dan keterampilan guru dalam melakukan pengajaran literasi. Juga membahas isu-isu pembelajaran yang perlu dipecahkan bersama.

Kegiatan dilaksanakan pada tanggal 6 April 2022 dihadiri oleh pengawas Sekolah, Guru dan Kepala Sekolah seluruh SD di Kecamatan Unurum Guay, Kab. Jayapura, dan juga fasilitator dari Yayasan Nusantara Sejati. Pada pertemuan tersebut, Kepala Sekolah SDN Inpres Nimbokrang Ibu Titien Yeni, S. Pd, menyampaikan bahwa kegiatan KKG di kecamatan Unurum Guay sudah vakum lama. Menurutnya, kegiatan ini sebenarnya sangat baik, karena melalui kegiatan tersebut guru – guru bisa diskusi banyak hal terkait dengan masalah pembelajaran siswa yang terjadi di seluruh SD Kecamatan Unurum Guay. Selain masalah pembelajaran, kegiatan ini juga bermanfaat untuk mengembangkan kapasitas guru.

Kepala Sekolah menambahkan bahwa pihak sekolah berterima kasih kepada Yayasan Nusantara Sejati yang telah menunjuk sekolah yang dipimpinnya sebagai Sekolah Model untuk Intervensi Program Literasi Baca-Tulis, Numerasi dan Karakter. Ini Program yang sangat baik karena masalah terbesar di sekolah ini berkaitan dengan literasi dasar. Beliau mengimbau agar kegiatan ini ditambahkan ke dalam agenda rutin para guru karena kegiatan ini akan meningkatkan kompetensi Literasi, Numerasi, dan Karakter yang nantinya bisa diterapkan di sekolah mereka masing-masing.

Bagikan Artikel :
Facebook
LinkedIn
WhatsApp
Telegram

Mari Berkontribusi dan Menjadi Bagian Dari Upaya Kami

Kami menerima kontribusi keuangan dari perorangan atau pribadi, yayasan, perusahaan, dan entitas lainnya. Kontribusi Anda dapat diberikan ke akun berikut:

Logo Yayasan Nusantara Sejati

Bank Mandiri
a/n Yayasan Nusantara Sejati
No Rek : 102 00 10022223

Konfirmasi Donasi : iggrd@iggrd.or.id

Terima kasih atas donasi yang Anda berikan.