Search

Pelaksanaan Program Review di Kabupaten Sinjai

Pada tanggal 17 Mei 2024 di Kabupaten Sinjai dilaksanakan Program Review. Kegiatan ini dibuka oleh Penjabat (Pj) Bupati Sinjai, TR Fahsul Falah, bertempat di Tribun Sinjai Bersatu.

Sebagai salah satu pendekatan yang melibatkan partisipasi masyarakat, Program Review ini melibatkan 26 warga yang telah dipilih secara acak dari sekitar 196 ribu penduduk Kabupaten Sinjai.

PJ Bupati Sinjai meminta kepada warga yang terpilih untuk menilai program yang telah dilaksanakan oleh pemerintahnya.
Harapannya hasil penilaian warga akan ditindaklanjuti dan menjadi pembelajaran bagi Pemerintah Kabupaten Sinjai. Ini salah satu upaya untuk memastikan program-program yang dilaksanakan dapat memberikan manfaat optimal bagi warga.

Pada kesempatan ini program yang dipilih untuk direview adalah Program Home Visit & Home Care, yaitu program yang mendekatkan layanan kesehatan kepada masyarakat dan meningkatkan upaya promotif preventif terhadap kesehatan masyarakat.

Dari kegiatan ini diperoleh beberapa masukan dari warga penilai, diantaranya adalah; perlunya peningkatan kompetensi petugas kesehatan, aktivitas sosialiasi yang perlu diperbanyak, serta perlu ada upaya pencegahan risiko penipuan yang berkedok petugas kesehatan.

Warga penilai mengapresiasi kegiatan Program Review ini dan berharap ruang diskusi seperti ini tetap terus dilaksanakan.

Bagikan Artikel :
Facebook
LinkedIn
WhatsApp
Telegram
Artikel Lain di Update YNS