Rangkaian Kegiatan Persiapan Sekolah Model Yayasan Nusantara Sejati

Tahun ini YNS/WTA berinisiatif untuk melanjutkan program intervensi di Kabupaten Jayapura melalui program pengembangan kualitas sekolah yang disebut dengan Program Sekolah Model. Pada tahapan persiapan ini, telah ditunjuk 2 orang fasilitator untuk melakukan perencanaan program berdasarkan hasil amatan mereka di lapangan.

Kedua fasilitator berdiskusi di Kantor YNS Jayapura tentang konsep sekolah model dan rencana program jangka pendek dan jangka panjang. Program Sekolah Model secara jangka pendek akan membantu sekolah melalui Intervensi program Literasi Baca Tulis, Numerasi dan Disiplin Positif.

Kemudian diskusi dilanjutkan bersama dengan 3 Kepala Sekolah untuk mendapatkan masukan dan gambaran berdasarkan program Intervensi yang telah dilakukan sebelumnya. Kepala SDN Inpres Melam Hili, Kepala SD YPK Kanda dan Kepala SDN Inpres Nimbontong diundang hadir dan memberikan masukan penting guna keberhasilan program. Masukannya antara lain yaitu program harus dilakukan secara intensif mendampingi Kepala Sekolah dan guru supaya materi pelatihan dan teknis implementasi dapat dipahami dan dilakukan dengan optimal.

Pembahasan selanjutnya juga dilakukan bersama dengan Dinas Pendidikan Kabupaten Jayapura agar Pemerintah Daerah melalui Dinas Pendidikan dapat mendukung dan ikut mengawal keberlangsungan program ini.

Bagikan Artikel :
Facebook
LinkedIn
WhatsApp
Telegram

Mari Berkontribusi dan Menjadi Bagian Dari Upaya Kami

Kami menerima kontribusi keuangan dari perorangan atau pribadi, yayasan, perusahaan, dan entitas lainnya. Kontribusi Anda dapat diberikan ke akun berikut:

Logo Yayasan Nusantara Sejati

Bank Mandiri
a/n Yayasan Nusantara Sejati
No Rek : 102 00 10022223

Konfirmasi Donasi : iggrd@iggrd.or.id

Terima kasih atas donasi yang Anda berikan.