Search

Sosialisasi Dukungan Evaluasi Kebijakan di Bidang Pemerintahan Dalam Negeri

Pada tanggal 23 Maret 2024, Yayasan Nusantara Sejati melaksanakan kegiatan Sosialisasi Dukungan Evaluasi Kebijakan di Bidang Pemerintahan Dalam Negeri Melalui Program Review, sebagai salah satu pendekatan reformasi birokrasi untuk mengevaluasi dan memberikan penilaian atas efektivitas dan efisiensi oleh masyarakat.

Kegiatan Sosialisasi tersebut dihadiri oleh 23 peserta dari Badan Strategi Kebijakan Dalam Negeri (BSKDN) Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) dan dibuka oleh Pelaksana Harian (Plh.) Pusat Strategi Kebijakan (Pustrajakan) Kewilayahan, Kependudukan dan Pelayanan Publik (KKPP) BSKDN, Bapak Faisal Syarif yang menekankan pentingnya keterlibatan langsung masyarakat dalam menilai program-program pemerintah. Menurutnya, penerapan review program sangat membantu pihaknya untuk menemukan berbagai persoalan baru terkait pelaksanaan program pemerintah di lapangan.

Melalui kegiatan sosialisasi ini, harapannya Program Review dapat memberikan pengetahuan baru kepada BSKDN dalam hal evaluasi penyelenggaraan pemerintah daerah berbasis masyarakat, sehingga Program Review dapat diterapkan di seluruh pemerintah daerah.

Bagikan Artikel :
Facebook
LinkedIn
WhatsApp
Telegram
Artikel Lain di Update YNS