Search

Pelatihan Disiplin Positif Bagi Mahasiswa, Guru, Kepala Sekolah, Orangtua, Praktisi Pendidikan, dan Psikolog

Pada tanggal 23-24 Februari 2024, bertempat di Auditorium Universitas Kristen Krida Wacana (UKRIDA), telah dilaksanakan pelatihan disiplin positif. Kegiatan ini merupakan hasil kerjasama antara PT. Wacana Tata Akademika (WTA) dengan UKRIDA. Kegiatan ini dihadiri oleh guru, kepala sekolah, orang tua, praktisi pendidikan, mahasiswa fakultas psikologi dan psikolog. Mereka berasal dari PT IFO CharCom Empowerment, GBI Rumah Harmoni, Majelis Pendidikan Kristen Indonesia, Gereja Kristen Sangkakala Indonesia, Noble Academy, SD, SMP, dan SMA Citra Kasih dan Citra Berkat, SMAN 78 Jakarta, SMAK Penabur Harapan Indah, SMAN 19 Jakarta, dan Fakultas Psikologi UKRIDA.

Tujuan dari pelatihan ini adalah untuk melengkapi peserta dengan pengetahuan dan keterampilan dalam membangun, mengembangkan karakter baik anak serta bagaimana menghadapi perilaku tidak tepat anak.

Selama pelatihan, peserta cukup bersemangat, selain karena metode pelatihannya mendorong peserta untuk terlibat aktif, juga karena menurut peserta materi yang dilatihkan dalam pelatihan ini baru. Materi-materi pelatihan ini menurut mereka telah membuka pandangan mereka untuk bisa lebih mengerti dan memahami anak dan kebutuhannya, bagaimana mengembangkan karakter baik anak, serta menghadapi perilaku tidak tepat anak. Mereka berharap hasil pelatihan ini dapat diterapkan di sekolah, maupun dalam kehidupan sehari-hari di rumah.

Bagikan Artikel :
Facebook
LinkedIn
WhatsApp
Telegram
Artikel Lain di Update YNS