Search

Pendidikan Tanpa Diskriminasi: Kisah Inspiratif Ibu Petronela di SD YPK Asei

Memandu seluruh siswa dengan perlakuan yang sama, itulah yang dilakukan oleh Ibu Petronela, seorang guru di Sekolah Dasar YPK Asei. Pada hari Selasa, tanggal 3 Oktober 2023, fasilitator dari Yayasan Nusantara Sejati (YNS) memberikan pendampingan kepada Ibu Petronela yang sedang mengajar komponen literasi pengetahuan abjad kepada siswa kelas 2.

Ibu Petronela tidak hanya memberikan pengetahuan, tetapi juga memberikan penghargaan dan motivasi kepada seluruh siswa, tanpa terkecuali. Bahkan, siswa yang mungkin memiliki pemahaman yang lebih rendah dibandingkan yang lainnya tetap mendapatkan perhatian khusus dan bimbingan darinya. Akibatnya, pemahaman siswa terhadap konsep tokoh huruf meningkat secara signifikan.

Pendekatan pendidikan yang diadopsi oleh Ibu Petronela adalah sebuah contoh yang patut dicontoh dan diimplementasikan dalam proses pembelajaran sehari-hari. Ini akan memberikan dampak positif pada minat anak-anak terhadap ilmu pengetahuan, yang nantinya akan sangat bermanfaat bagi masa depan mereka.

Bagikan Artikel :
Facebook
LinkedIn
WhatsApp
Telegram
Artikel Lain di Update YNS