Kunjungan Kepala Dinas P&P Kabupaten Lanny Jaya di SD YPK Amos Tablanusu, Kabupaten Jayapura

Setelah melakukan penandatangan kerjasama (MoU) dengan Yayasan Nusantara Sejati dalam pelaksanaan Program Organisasi Penggerak. Kepala Dinas Pendidikan dan Pengajaran (P&P) Kabupaten Lanny Jaya, Bapak Tan Wanimbo, S.Sos.,M.Si, berkunjung ke salah satu sekolah intervensi literasi di Kabupaten Jayapura pada Selasa, 26 Januari 2020. Kunjungan ini dalam rangka melihat bentuk nyata program literasi kelas awal yang telah dilakukan oleh YNS selaku mitra Unicef. SD YPK Tablanusu dipilih sebagai sekolah yang dikunjungi dari 16 sekolah yang diintervensi oleh YNS.

Rombongan yang berkunjung yang terdiri dari Kepala Dinas P&P, Ketua Komisi C DPRD, Kasubag Protokol Kabupaten Lanny Jaya didampingi oleh staf perwakilan YNS di Jayapura. Rombongan diterima dengan baik oleh Kepala Sekolah, para guru, dan siswa-siswa SD YPK Tablanusu, Distrik Depapre, Kabupaten Jayapura.

Dalam kunjungan tersebut, Kepala Sekolah menceritakan komitmen dan kerja keras yang tinggi dari Kepala Sekolah guru-guru dalam pelaksanaan program literasi dari YNS. Mereka bekerja dari pagi hingga malam dalam menata sekolah hingga mengikuti pelatihan dan pendampingan. Hasilnya pun bisa terlihat bahwa lingkungan sekolah dan ruang kelas begitu rapi, bersih, dan nyaman bagi siswa untuk belajar. Kelas dilengkapi dengan sudut baca dan berbagai display literasi yang menarik dan mendukung anak untuk belajar.

Bapak Tan Wanimbo pun mengapresiasi kerja keras Kepala Sekolah dan para guru serta YNS dan Unicef sehingga SD YPK Tablanusu bisa menjadi sekolah percontohan. Beliau berharap agar melalui Program Organisasi Penggerak yang akan dilaksanakan oleh YNS, Kabupaten Lanny Jaya dapat meningkatkan kualitas sekolahnya seperti di SD YPK Tablanusu. Beliau juga terkesan dengan perpustakaan dan UKS yang telah direvitalisasi serta buku-buku bacaan yang tersedia dengan konten yang sudah disesuaikan dengan konteks Papua.

Bagikan Artikel :
Share on facebook
Facebook
Share on linkedin
LinkedIn
Share on whatsapp
WhatsApp
Share on telegram
Telegram

Mari Berkontribusi dan Menjadi Bagian Dari Upaya Kami

Kami menerima kontribusi keuangan dari perorangan atau pribadi, yayasan, perusahaan, dan entitas lainnya. Kontribusi Anda dapat diberikan ke akun berikut:

Bank Mandiri
a/n Yayasan Nusantara Sejati
No Rek : 102 00 10022223

Konfirmasi Donasi : iggrd@iggrd.or.id

Terima kasih atas donasi yang Anda berikan.