Anak menangis saat keinginan nya tidak dipenuhi? Apa yang harus dilakukan?

Dilansir pada situs VOA Indonesia , sepanjang tahun 2020 terdapat lebih dari 4600 kasus kekerasan pada anak di Indonesia. Dari jumlah tersebut, 1.111 anak mengalami kekerasan fisik, 979 anak mengalami kekerasan psikis, 2.556 anak menderita kekerasan seksual, 68 anak menjadi korban eksploitasi, 73 anak menjadi korban perdagangan orang, dan 346 anak menjadi korban penelantaran.

Di Indonesia, tidak jarang kekerasan yang dialami oleh anak disebabkan oleh hal sepele sebagai contoh menangis. Masih banyak orang tua di Indonesia yang memperlakukan anaknya saat sedang menangis jika meminta sesuatu namun tidak dikabulkan, dengan perlakuan kasar seperti memarahi ataupun memukul.

Hal ini berlawanan dengan konsep yang digagas oleh Yayasan Nusantara Sejari yaitu Disiplin Berkarakter. Bagaimana respon Disiplin Berkarakter dalam mengatasi permasalahan ini? Simak video berikut.

Bagikan Artikel :
Share on facebook
Facebook
Share on linkedin
LinkedIn
Share on whatsapp
WhatsApp
Share on telegram
Telegram

Mari Berkontribusi dan Menjadi Bagian Dari Upaya Kami

Kami menerima kontribusi keuangan dari perorangan atau pribadi, yayasan, perusahaan, dan entitas lainnya. Kontribusi Anda dapat diberikan ke akun berikut:

Bank Mandiri
a/n Yayasan Nusantara Sejati
No Rek : 102 00 10022223

Konfirmasi Donasi : iggrd@iggrd.or.id

Terima kasih atas donasi yang Anda berikan.