Sosialisasi Penerapan Disiplin Positif Secara Online YNS-KPPPA

Selama tiga hari, pada 13-15 Juli 2020, telah dilakukan sosialisasi disiplin positif secara online kepada guru-guru (di segala jenjang pendidikan formal) di provinsi Jawa Barat. Kegiatan ini merupakan kerjasama antara Yayasan Nusantara Sejati (YNS) dan Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, Deputi Perlindungan Anak Situasi Darurat dan Pornografi. Kegiatan ini diikuti oleh 300 peserta yang terdiri dari kepala sekolah, pengawas dan guru dari berbagai kabupaten/kota di Jawa Barat.

Tujuan dari kegiatan ini adalah memberi wawasan kepada para peserta tentang pendekatan disiplin positif, pendekatan dalam mendisipinkan anak tanpa kekerasan, sekaligus membangun dan mengembangkan karakter anak. Melalui sosialisasi ini, diharapkan peserta paham tentang prinsip-prinsi dari disiplin positif dan cara penerapannya.

Beberapa tanggapan peserta terhadap kegiatan sosialisasi:

  1. Ibu Meyanti, “Sejuk banget setelah mendapatkan ilmu dari bapak. Sebenarnya tidak sulit bila kita punya keinginan untuk ada perubahan”.
  2. Ibu Ratna Utami, “Untuk kegiatan parenting kepada orang tua siswa juga sangat bagus. Ortu harus punya pandangan yang sama karena bagaimanapun juga siswa hanya beberapa jam saja di sekolah”.
  3. Ibu Rahma Wati, “Alhamdulillah… Jazakallohu Khoiron Katsiron. Ilmu yang didapat sangat bermanfaat… luar biasa”
  4. Ibu Nina Meilia, “Narasumber yang luar biasa… keren, mantul semua kata demi katanya. Terima kasih kepada panitia, kepada Kemen PPPA yang telah menghadirkan narasumber yang the best. Semoga bisa bertemu langsung”.
  5. Atik Indarini, “Kami sangat berterima kasih atas ilmunya pak… sangat bermanfaat, tidak hanya bagi siswa namun juga sangat penting bagi guru, kepsek dan orang tua.

 

Bagikan Artikel :
Share on facebook
Facebook
Share on linkedin
LinkedIn
Share on whatsapp
WhatsApp
Share on telegram
Telegram

Mari Berkontribusi dan Menjadi Bagian Dari Upaya Kami

Kami menerima kontribusi keuangan dari perorangan atau pribadi, yayasan, perusahaan, dan entitas lainnya. Kontribusi Anda dapat diberikan ke akun berikut:

Bank Mandiri
a/n Yayasan Nusantara Sejati
No Rek : 102 00 10022223

Konfirmasi Donasi : iggrd@iggrd.or.id

Terima kasih atas donasi yang Anda berikan.