Search

Workshop Praktik Baik PAUD HI Untuk IPI PNF Dan PKG Kabupaten Bogor

Yayasan Nusantara Sejati (YNS) bersama Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemdikbud) dan Dinas Pendidikan Kabupaten Bogor bertempat di Kinasih Resort and Conference, Caringin, Kab. Bogor, menyelenggarakan workshop Praktik Baik PAUD HI untuk Ikatan Penilik Indonesia Pendidikan Non Formal (IPI PNF) dan Pusat Kerja Guru (PNF).

Acara yang berlangsung pada 25-26 Februari 2019 diikuti oleh 100 peserta anggota IPI PNF dan PKG Kabupaten Bogor. Keterlibatan secara aktif para anggota IPI PNF dan anggota PKG dalam kegiatan ini diharapkan dapat mempercepat optimalisasi pelaksanaan PAUD HI di Kabupaten Bogor.

Ada berbagai sesi yang diberikan dalam kegiatan workshop ini sebagai upaya untuk mendukung peningkatan kualitas sumber daya manusia yang terlibat dalam PAUD HI. Beberapa sesi tersebut adalah sebagai berikut:

  1. Praktik Baik Kreasi Bebas oleh Anak
  2. Fasilitasi Kegiatan Parenting di Lembaga PAUD
  3. Praktik Baik PAUD Ramah Anak
  4. Praktik Baik PAUD Inklusif dan DDTK

Kegiatan workshop ini dilakukan sebagai respon atas hasil monitoring dan hasil studi tengah program yang telah dilaksanakan sebelumnya, dimana kedua hasilnya menunjukkan pentingnya peningkatan kapasitas bagi pihak lain yang terlibat dalam mendukung pelaksanaan Pendidikan Anak Usia Dini Holistik Integratif (PAUD HI).

Bagikan Artikel :
Facebook
LinkedIn
WhatsApp
Telegram
Artikel Lain di Pengembangan Kapasitas