Search

Sosialisasi Program dan Pelatihan di Kabupaten Kaimana (9-12 Agustus 2022)

Sosialisasi Program dan Pelatihan Ketrampilan Dasar Perencanaan dan Penganggaran Program Literasi Baca Tulis bagi pemerintah daerah Sasaran di Kabupaten Kaimana, dilaksanakan pada 9-12 Agustus 2022.

Pelatihan ini diselenggarakan oleh Yayasan Nusantara Sejati bekerjasama dengan Pemerintah Daerah Kaimana dan UNICEF.

Kegiatan dihadiri oleh Organisasi Perangkat Daerah (OPD), di antaranya Dinas pendidikan; Dinas Kesehatan; Dinas Pemberdayaan Anak dan Perempuan; Dinas Pemberdayaan Masyarakat Kampung; Dinas Perpustakaan; DPRD – Bidang Pendidikan, BAPPEDA dan Sekretaris Daerah.

Materi-materi yang disampaikan dalam kegiatan ini yaitu tentang persiapan sekolah menyambut Kurikulum Merdeka, kondisi pendidikan dan khususnya literasi di Kabupaten Kaimana, praktik baik replikasi Baca tulis di tanah Papua, serta perencanaan dan penganggaran pendidikan di daerah untuk program pendidikan menggunakan dana OTSUS.

Hadir sebagai narasumber yaitu Bapak Tuning Supriyadi – Kepala Balai Guru Penggerak Provinsi Papua Barat, Bapak Samuel Kareth – Konsultan UNICEF, Ibu Deassy Tetelepta – Kepala Bidang Pembangunan Manusia dan Masyarakat Bappeda Provinsi Papua Barat, dan Ibu Sisyelin Bawekes – Program Manager YNS.

Bagikan Artikel :
Facebook
LinkedIn
WhatsApp
Telegram
Artikel Lain di Pengembangan Kapasitas