Search

Persiapan Program Literasi Baca Tulis Kelas Awal di Kabupaten Kaimana

Persiapan Program Literasi Baca Tulis Kelas Awal di Kabupaten Kaimana 1
Persiapan Program Literasi Baca Tulis Kelas Awal di Kabupaten Kaimana 2
Persiapan Program Literasi Baca Tulis Kelas Awal di Kabupaten Kaimana 3
Persiapan Program Literasi Baca Tulis Kelas Awal di Kabupaten Kaimana 4
Persiapan Program Literasi Baca Tulis Kelas Awal di Kabupaten Kaimana 5
Persiapan Program Literasi Baca Tulis Kelas Awal di Kabupaten Kaimana 6
Persiapan Program Literasi Baca Tulis Kelas Awal di Kabupaten Kaimana 7

Selaku mitra pelaksana yang ditunjuk oleh UNICEF, Yayasan Nusantara Sejati memperluas replikasi Program Literasi Baca Tulis Kelas Awal di Tanah Papua. Tahun ini, YNS akan memulai program di Kabupaten Kaimana selaku kabupaten sasaran intervensi yang baru. Dalam upaya meningkatan angka literasi daerah dan juga intervensi bagi 3 sekolah model, penguatan bagi Pemerintah Daerah akan dilakukan sebagai contoh penerapan literasi baca tulis di tingkat sekolah.

Pada 23 – 28 Mei 2022 YNS & UNICEF melakukan kunjungan langsung ke Kaimana untuk melakukan sejumlah persiapan program. Persiapan tersebut meliputi sejumlah pertemuan dengan Pemerintah Daerah diantaranya pertemuan dengan Bupati, Wakil Bupati, Kabid Sosbud Bappeda, Dinas Pendidikan, dan Dinas Kebudayaan Kabupaten Kaimana untuk menjelaskan program yang akan berjalan, mendapatkan dukungan pada tahapan persiapan ini serta membahas pelaksanaan program ke depannya.

Kunjungan di 3 dari 10 kandidat sekolah juga dilakukan untuk mendapatkan informasi awal terkait pemilihan sekolah model. UNICEF saat ini sedang melakukan Baseline terhadap 10 sekolah tersebut untuk mendapatkan gambaran awal kemampuan Literasi Baca Tulis dan juga untuk menetapkan 3 sekolah model.

Bagikan Artikel :
Facebook
LinkedIn
WhatsApp
Telegram