Search

Workshop Praktik Baik PAUD HI Untuk HIMPAUDI Kabupaten Bogor

program paud yns bogor

Bertempat di Bogor Valey Hotel, Tanah Sereal, Kota Bogor, Yayasan Nusantara Sejati (YNS) bersama Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemdikbud) dan Dinas Pendidikan Kabupaten Bogor menyelenggarakan workshop Praktik Baik PAUD HI untuk Himpunan Pendidik dan Tenaga Kependidikan Anak Usia Dini Indonesia (HIMPAUDI).

Acara workshop ini dibuka oleh Bapak Lutfhi Syam, Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Bogor dan berlangsung pada 10-11 Februari 2019 diikuti sebanyak 100 peserta dari anggota HIMPAUDI Kabupaten Bogor. Keterlibatan para anggota HIMPAUDI dalam kegiatan ini diharapkan dapat mempercepat optimalisasi pelaksanaan PAUD HI di Kabupaten Bogor.

Ada berbagai sesi yang diberikan dalam kegiatan workshop ini sebagai upaya untuk mendukung peningkatan kualitas sumber daya manusia yang terlibat dalam PAUD HI. Beberapa sesi tersebut adalah sebagai berikut:

  1. Praktik Baik Kreasi Bebas oleh Anak
  2. Fasilitasi Kegiatan Parenting di Lembaga PAUD
  3. Praktik Baik PAUD Ramah Anak
  4. Praktik Baik PAUD Inklusif dan DDTK

Kegiatan workshop selama dua hari ini dilaksanakan sebagai respon dari hasil monitoring dan hasil studi tengah program yang telah dilaksanakan sebelumnya, dimana kedua hasilnya menunjukkan pentingnya peningkatan kapasitas bagi pihak lain yang terlibat dalam mendukung pelaksanaan Pendidikan Anak Usia Dini Holistik Integratif (PAUD HI).

 

Bagikan Artikel :
Facebook
LinkedIn
WhatsApp
Telegram
Artikel Lain di Pengembangan Kapasitas