Search

Pelaksanaan Training of Trainers bagi Fasilitator di Papua

Yayasan Nusantara Sejati (YNS) kembali mengadakan rangkaian Training of Trainers bagi 21 fasilitator YNS. ToT ini merupakan kegiatan persiapan sebelum para fasilitator akan kembali diterjunkan ke 59 sekolah dasar dan 12 PAUD yang akan menjadi target intervensi YNS di tahun 2024. Sekolah-sekolah intervensi YNS tahun ini berada di Kabupaten Membramo Tengah, Kabupaten Yalimo, Kabupaten Sarmi, Kabupaten Jayapura, dan Kabupaten Fakfak.

ToT kali ini di selenggarakan di Hotel Horison Kotaraja, Jayapura, Papua dan akan berlangsung selama 20 hari. Materi-materi pelatihan yang akan diberikan pada ToT ini mencakup banyak topik diantaranya adalah tentang tehnik-tehnik fasilitasi, metode-metode pelatihan interaktif, materi pembelajaran literasi (9 komponen literasi), pendekatan cakap-cerdas-berkarakter, pembelajaran berbasis proyek, GEDSI, dll.

Tahun ini selain intervensi di sekolah-sekolah dasar, di Kabupaten Membramo Tengah, Kabupaten Yalimo akan dilakukan intervensi terhadap lembaga PAUD. Untuk itu kepada fasilitator yang akan di tempatkan di dua Kabupaten ini akan diberikan materi tentang PAUD Berkualitas.

Pelatihan akan dipandu oleh para pelatih YNS dan beberapa pelatih yang disiapkan oleh UNICEF yang merupakan mitra lama YNS.

Bagikan Artikel :
Facebook
LinkedIn
WhatsApp
Telegram
Artikel Lain di Update YNS