Search

Ucapan terima kasih dari para tenaga kependidikan penerima dana apresiasi PT. CBC Indonesia di Tanah Papua

Sebanyak 27 tenaga kependidikan di Tanah Papua mendapatkan dana apresiasi dari PT. CBC Indonesia sebagai bentuk CSR (Corporate Social Responsibility) atau tanggung jawab sosial perusahaan. Para tenaga kependidikan ini direkomendasi dan dipilih oleh Yayasan Nusantara Sejati karena kontribusi lebih mereka dalam meningkatkan kualitas anak.

Hampir semua guru terpilih sudah menerapkan metode pembelajaran literasi yang dikembangkan oleh Yayasan Nusantara Sejati di kelasnya masing-masing. Ada beberapa yang dengan senang hati mengorbankan waktunya untuk mengajarkan literasi kepada siswa di luar jam sekolah. Ada beberapa yang mampu menyemangati anak-anak yang jarang ke sekolah sehingga mereka menjadi rajin datang ke sekolah. Ada yang berinisiatif membuat “Gerobak Literasi” dan berkeliling kampung membawa buku-buku agar anak-anak tetap bisa membaca dan belajar, meskipun hanya di rumah saja. Ada yang mampu membuat anak gembar membaca dan menulis melalui buku harian yang diberikannya, sehingga beberapa anak berhasil menuangkan cerita tentang kampung mereka ke dalam buku. Dan, kini buku-buku itu sudah diterbitkan.

Terima kasih kepada PT. CBC atas apresiasinya terhadap guru-guru di Tanah Papua, sehingga memberikan semangat baru bagi para pendidik di Tanah Papua.

 

 

Bagikan Artikel :
Facebook
LinkedIn
WhatsApp
Telegram