Pelatihan Dokter Kecil bagi 15 sekolah intervensi Yayasan Nusantara Sejati di Kab. Jayapura

Usaha Kesehatan Sekolah (UKS) adalah program pemerintah untuk meningkatkan pendidikan, pelayanan kesehatan dan pembinaan lingkungan sekolah yang sehat serta kemampuan hidup sehat bagi warga sekolah. Salah satu bentuk aktivitas yang dapat dilakukan pada ruang lingkup pendidikan kesehatan adalah menyiapkan peserta didik menjadi “Dokter Kecil”.

Dokter Kecil merupakan peserta didik yang dipilih oleh sekolah untuk menjadi promotor dan role model (panutan) dalam mempraktikkan perilaku hidup bersih dan sehat kepada peserta didik lainnya. Hal ini diharapkan dapat meningkatkan perilaku hidup bersih dan sehat, menciptakan lingkungan sekolah yang sehat, sehingga memungkinkan terwujudnya pertumbuhan dan perkembangan peserta didik yang harmonis yang berdampak pada meningkatnya prestasi belajar peserta didik.

Dalam rangka menindak lanjuti tujuan tersebut, maka Yayasan Nusantara Sejati, Dinas Pendidikan Kabupaten Jayapura dan UNICEF telah melaksanakan pelatihan Dokter Kecil bagi 30 peserta didik dari 15 Sekolah dasar di Kab. Jayapura

Bagikan Artikel :
Share on facebook
Facebook
Share on linkedin
LinkedIn
Share on whatsapp
WhatsApp
Share on telegram
Telegram

Let's Contribute and Be Part of Our Efforts

Kami menerima kontribusi keuangan dari perorangan atau pribadi, yayasan, perusahaan, dan entitas lainnya. Kontribusi Anda dapat diberikan ke akun berikut:

Bank Mandiri
a/n Yayasan Nusantara Sejati
No Rek : 102 00 10022223

Konfirmasi Donasi : iggrd@iggrd.or.id

Terima kasih atas donasi yang Anda berikan.