Search

Pelatihan Dokter Kecil bagi 15 sekolah intervensi Yayasan Nusantara Sejati di Kab. Jayapura

Usaha Kesehatan Sekolah (UKS) adalah program pemerintah untuk meningkatkan pendidikan, pelayanan kesehatan dan pembinaan lingkungan sekolah yang sehat serta kemampuan hidup sehat bagi warga sekolah. Salah satu bentuk aktivitas yang dapat dilakukan pada ruang lingkup pendidikan kesehatan adalah menyiapkan peserta didik menjadi “Dokter Kecil”.

Dokter Kecil merupakan peserta didik yang dipilih oleh sekolah untuk menjadi promotor dan role model (panutan) dalam mempraktikkan perilaku hidup bersih dan sehat kepada peserta didik lainnya. Hal ini diharapkan dapat meningkatkan perilaku hidup bersih dan sehat, menciptakan lingkungan sekolah yang sehat, sehingga memungkinkan terwujudnya pertumbuhan dan perkembangan peserta didik yang harmonis yang berdampak pada meningkatnya prestasi belajar peserta didik.

Dalam rangka menindak lanjuti tujuan tersebut, maka Yayasan Nusantara Sejati, Dinas Pendidikan Kabupaten Jayapura dan UNICEF telah melaksanakan pelatihan Dokter Kecil bagi 30 peserta didik dari 15 Sekolah dasar di Kab. Jayapura

Bagikan Artikel :
Facebook
LinkedIn
WhatsApp
Telegram
Artikel Lain di Pengelolaan Program