Search

Pelatihan Literasi Secara Online (Daring) Untuk Guru-Guru Kelas Awal Dan Kepala Sekolah Kabupaten Jayapura

Kegiatan ini  telah dilaksanakan selama 8 hari, yaitu sejak tanggal 16 Oktober 2020 hingga tanggal 24 Oktober 2020. Pelatihan ini diikuti oleh 32 orang guru-guru kelas awal (1, 2 dan 3) dari delapan  sekolah di Kabupaten Jayapura. Pelatihan ini dipandu oleh  dua orang narasumber yaitu Ibu Rina Harwati Sikirit dan Ibu Sarah Ohee. Kedua narasumber sudah sangat berpengalaman dan sudah banyak memandu pelatih literasi bersama YNS dan Unicef.

Kegiatan pelatihan ini terdiri dari 8 sesi dan masing-masing berdurasi tiga jam. Di hari pertama, kegiatan dibuka dengan menyampaikan laporan dari program manager yaitu Ibu Eva Hutahuruk. Selanjutnya diikuti dengan sambutan dari pimpinan Yayasan Nusantara Sejati, Bapak Eka Toba Putra Simanjuntak, dan sambutan dari UNICEF, diwakili oleh Bapak David Sikirit. Terakhir, adalah sambutan dari Dinas Pendidikan Kabupaten Jayapura yang diwakili oleh Kepala Bidang Pembinaan Sekolah Dasar, Ibu Amelia Ibo yang sekaligus membuka kegiatan ini secara resmi.

Setelah sambutan-sambutan berakhir, pesertadiminta menjawab pre-test terlebih dahulu. Lalu, kegiatan dimulai dengan menyaksikan video simulasi. Pada akhir kegiatan, peserta diminta menjawab pertanyaan post-test dan mengisi lembar evaluasi kegiatan yang telah dilaksanakan. Kegiatan ini berjalan dengan lancar dan seluruh peserta sangat antusias dan aktif mengikuti seluruh rangkaian kegiatan.

Bagi yang ingin menonton rekaman pelaksanaan pelatihan Literasi Online untuk Guru-Guru Kelas Awal dan Kepala Sekolah Kabupaten Jayapura, dapat mengakses zoom record melalui link-link dibawah ini;

1.    http://bit.ly/video_zoom_Literasi_OL_tgl_16
2.    http://bit.ly/video_Zoom_Literasi_OL_tgl_17
3.    http://bit.ly/video_Zoom_Literasi_OL_tgl_19
4.    http://bit.ly/video_Zoom_Literasi_OL_tgl_20
5.    http://bit.ly/video_Zoom_Literasi_OL_tgl_21
6.    http://bit.ly/video_Zoom_Literasi_OL_tgl_22
7.    http://bit.ly/video_Zoom_Literasi_OL_tgl_23
8.    http://bit.ly/Video_Zoom_Literasi_OL_tgl_24

Pelatihan Literasi Kelas Awal

Bagikan Artikel :
Facebook
LinkedIn
WhatsApp
Telegram
Artikel Lain di Pengembangan Kapasitas