Search

Workshop Praktik Baik PAUD HI Untuk Tenaga Pendidik Satuan PAUD Dari 20 Kecamatan Di Kabupaten Bogor

Bertempat di Kinasih Resort and Conference, Caringin, Kab. Bogor, Yayasan Nusantara Sejati (YNS) bersama Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemdikbud) dan Dinas Pendidikan Kabupaten Bogor menyelenggarakan workshop Praktik Baik PAUD HI untuk 100 tenaga pendidik dari 100 satuan PAUD dari 20 kecamatan di Kabupaten Bogor.

Acara ini dibuka oleh Bapak Lutfhi Syam, Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Bogor serta  berlangsung pada 4-5 Maret 2019 dan diikuti sebanyak 100 tenaga pendidik dari 100 satuan PAUD di Kabupaten Bogor. Keterlibatan para tenaga pendidik dari satuan PAUD dalam kegiatan ini diharapkan dapat mempercepat optimalisasi pelaksanaan PAUD HI di Kabupaten Bogor.

Ada berbagai sesi yang diberikan dalam kegiatan workshop ini sebagai upaya untuk mendukung peningkatan kualitas sumber daya manusia yang terlibat dalam PAUD HI. Beberapa sesi tersebut adalah sebagai berikut:

  1. Praktik Baik Kreasi Bebas oleh Anak
  2. Fasilitasi Kegiatan Parenting di Lembaga PAUD
  3. Praktik Baik PAUD Ramah Anak
  4. Praktik Baik PAUD Inklusif dan DDTK

Kegiatan workshop ini dilakukan sebagai respon atas hasil monitoring dan hasil studi tengah program yang telah dilaksanakan sebelumnya, dimana kedua hasilnya menunjukkan pentingnya peningkatan kapasitas bagi pihak lain yang terlibat dalam mendukung pelaksanaan Pendidikan Anak Usia Dini Holistik Integratif (PAUD HI).

Bagikan Artikel :
Facebook
LinkedIn
WhatsApp
Telegram
Artikel Lain di Pengembangan Kapasitas