Workshop Praktik Baik PAUD HI Untuk IGTKI Kabupaten Bogor

Selama dua hari bertempat di Bogor Valey Hotel, Tanah Sereal, Kota Bogor, Yayasan Nusantara Sejati (YNS) bersama Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemdikbud) dan Dinas Pendidikan Kabupaten Bogor menyelenggarakan workshop Praktik Baik PAUD HI untuk Ikatan Guru Taman Kanak-Kanak Indonesia (IGTKI).

Acara yang berlangsung pada 14-15 Februari 2019 diikuti oleh 100 peserta dari anggota IGTKI seluruh Kabupaten Bogor. Keterlibatan dan partisipasi anggota IGTKI dalam kegiatan workshop ini diharapkan dapat mempercepat optimalisasi pelaksanaan PAUD HI di Kabupaten Bogor. Para narasumber dalam workshop ini antara lain, Bapak Wembi Syarif, Kasi Sarana dan Prasarana DisDik Kabupaten Bogor dan Bapak Dharma Palekahelu, Yayasan Nusantara Sejati.

Ada berbagai sesi yang diberikan dalam kegiatan workshop ini sebagai upaya untuk mendukung peningkatan kualitas sumber daya manusia yang terlibat dalam PAUD HI. Beberapa sesi tersebut adalah sebagai berikut:

  1. Praktik Baik Kreasi Bebas oleh Anak
  2. Fasilitasi Kegiatan Parenting di Lembaga PAUD
  3. Praktik Baik PAUD Ramah Anak
  4. Praktik Baik PAUD Inklusif dan DDTK

Kegiatan workshop ini dilakukan sebagai respon atas hasil monitoring dan hasil studi tengah program yang telah dilaksanakan sebelumnya, dimana kedua hasilnya menunjukkan pentingnya peningkatan kapasitas bagi pihak lain yang terlibat dalam mendukung pelaksanaan Pendidikan Anak Usia Dini Holistik Integratif (PAUD HI).

 

Bagikan Artikel :
Share on facebook
Facebook
Share on linkedin
LinkedIn
Share on whatsapp
WhatsApp
Share on telegram
Telegram

Let's Contribute and Be Part of Our Efforts

Kami menerima kontribusi keuangan dari perorangan atau pribadi, yayasan, perusahaan, dan entitas lainnya. Kontribusi Anda dapat diberikan ke akun berikut:

Bank Mandiri
a/n Yayasan Nusantara Sejati
No Rek : 102 00 10022223

Konfirmasi Donasi : iggrd@iggrd.or.id

Terima kasih atas donasi yang Anda berikan.